• February 5, 2023

5 Film Marvel yang wajib Ditonton sebelum Black Panther 2

4 tahun setelah film pertama Black Panther keluar, Marvel pun akhirnya merilis “Black Panther: Wakanda Forever” ke layar bioskop. Sekuel kedua Black Panther ini di jadwalkan sudah bisa di saksikan di seluruh bioskop Indonesia di 9 November 2022.

Film ini kabarnya akan bercerita mengenai Wakanda setelah di tinggal oleh raja mereka, T-CHalla yang di perankan oleh mendiang Chadwick Boseman. Selain mengeksplorasi dampak dari kepergian sang raja, sekuel ini juga akan memperkenalkan Black Panther baru.

Selain duka yang sedang melanda Wakanda, mereka juga dihadapkan oleh ancaman baru dari seorang raja bawah laut, Namor. Ini membuat Ratu Ramonda, Shuri, M’Baku, Okoye dan para Dora Milaje harus bertarung melindungi kerajaannya. Nah, sebelum kalian menonton Black Panther, yuk tonton dulu film marvel lainnya.

1.Avengers: Endgame (2019)

Infinity Saga marvel berlanjut ke “Avengers Endgame” yang melanjutkan kisah para superheri setelah mereka kalah dari Thanos. Lima tahun setelah perang di Wakanda. Masing – masing dari superheri berusaha menata hidup di Bumi bersama orang – orang yang tak menghilang akibat jentikan jari Thanos.

Endgame menjadi film terakhir kemunculan Chadwick Boseman sebagai Black Panther. Film ini memperlihatkan bagaimana Captain America dan Iron Man memimpin sisa pahlawan yang tersisa untuk mengembalikan penduduk Bumi, dengan melakukan perjalanan waktu.

2.Captain America: Civil War (2016)

Sekuel ketiga dari film Captain America ini menjadi film crossover MCU yang paling besar serta menampilkan hampir seluruh daftar superheri Avengers saat itu. Film ini juga mengenalkan beberapa karakter yang baru bergabung. Salah satunya Raja T-Challa atau Black Panther.

Masih banyak karakter superhero lain yang tampil di dalam Civil War sebagai cameo. Namun T-Challa sendiri merupakan bagian integral dari plot film. Ia menjadi sosok yang berhasil menangkap pemeran antagonis utamanya, Baron Helmut Zemo. Di sini, Zemolah yang bertanggung jawab atas tragedi yang menyebabkan tewasnya Eaja T’Chakka, ayah dari T’Challa.

3.Avengers: Infinity War (2018)

Black Panther kembali muncul di sekuel “Avengers: Infinity War.” Sang Raja bergabung bersama superhero Avengers lainnya, seperti Captain America, Black Widow, dan Hulk dan berperang melawan musuh besar mereka, Thanos.

Selagi bertarung melawan geng Guardians of the Galaxy, Spider-Man, Doctor Strange, dan Iron Man di Planet Titan, Thanos mengirim pasukannya untuk mencari Mind Stone yang dipegang oleh Vision di Bumi.

4.The Falcon and The Winter Soldier (2021)

Dalam serial Disney Plus “The Falcon and the Winter Soldier,” pasukan Dora Milaje hadir sebagai cameo. Ayo memimpin para Dora Milaje untuk kembali menangkap Zemo, yang saat itu sedang dimanfaatkan oleh Bucky Barnes dan Sam Wilson.

Dua sahabat Captain America itu dengan sengaja membebaskan Zemo dari penjara, dengan melakukan pelarian musuh kuno dan memaksanya membantu mereka mengalahkan sekelompok pemberontak bernama Flag Smashers.

5.Black Panther (2018)

Publik pasti harus menonton film pertama Nlack Panther lebih dulu sebelum menyaksikan sekuel keduanya. Pada film ini, para penggemar MCU bisa melihat penampilan pertama kerajaan Wakanda dan karakter T’Challa secara lebih mendalam.

Black Panther tampil sebagai raja dan penguasa suatu negara yang belum banyak di ketahui oleh masyarakat dunia. Namun mempunyai teknologi paling maju di dunia. Film ini berkisah mengenai T’Challa yang menghadapi perang saudara dengan Eric Killmonger.

Itulah beberapa film Marvel yang harus kalian tonton sebelum menonton sekuel kedua dari Black Panther. Semoga bermanfaat.